Pages

Tuesday

SIC MULTIMEDIA





SIC MULTIMEDIA
A.    Profil Perusahaan
SIC Multimedia bergerak di bidang Multimedia, seperti : Pembuatan Web, Pembuatan Blog, Pembuatan Media Pembelajaran dalam bentuk flash, editing video dan audio, pembuatan kartun, pembuatan animasi, pembuatan dunia grafis, Hosting, Domain,dll
SIC Multimedia berdiri pada tahun 2007, dibawah Organisasi SIC (Source of Inspiration Club) Yaitu Klub Persahabatan Mahasiswa antar Universitas di Yogyakarta (UGM, UNY, UIN, UAD, UII, UTY, AMIKOM, AKAKOM, UMY, UPN, Dll). SIC hadir berdasarkan atas kebersamaan dan persahabatan antar Mahasiswa, baik dalam lingkup satu Universitas maupun antar Universitas. SIC Multimedia merupakan salah satu Bidang Dana Usaha SIC yang bergerak di bidang multimedia dan pelayanan multimedia untuk mahasiswa dan instansi pendidikan. SIC Multimedia ini bergerak di bidang Pembuatan Web, Pembuatan Blog, Pembuatan Media Pembelajaran dalam bentuk flash, editing video dan audio, pembuatan kartun, pembuatan animasi, pembuatan dunia grafis, dan juga pemesanan pembuatan web-web instansi/perusahaan, serta pemesanan di kalangan mahasiswa. Berikut Program atau aplikasi yang sering digunakan dalam SIC MULTIMEDIA  :
·         Macromedia Flash / Adobe Flash CS
·         Macromedia Director
·         Adobe Photoshop
·         Corel Draw
·         Easy SWF
·         Ulead Editing Video
·         Ulead Editing Photo
·         Dreamweaver
·         Berbagai Program Pembuatan Web
ü  Weebly
ü  Web. Exe
ü  Joomla
ü  Web Page Maker
ü  Publisher
ü  MySpace
·         Berbagai Pembuatan Blog
ü  Blogspot.com
ü  Blogdrive.com
ü  Wordpress.com
·         Adobe Audition
·         Corel Photopaint
·         Band In Box
·         Fruty Loop
·         Karafun
·         PowerPoint
·         Sothink
·         Shooting Video
·         Pembuatan FILM
·         Pembuatan Video Clip
·         Pembuatan Video Profil
·         Pembuatan Animasi, Dll



B.     Visi dan Misi Perusahaan
Visi SIC Multimedia :
Menjadi badan usaha bidang multimedia untuk menghasilkan tenaga yang profesional , mandiri, kompetitif dan memberikan pelayanan yang maksimal yang terus berkembang dan memberikan nilai lebih kepada pengguna jasa.
Misi SIC Multimedia :
v  Meningkatkan kualitas bidang multimedia dan pelayanan dalam Pembuatan Web, Pembuatan Blog, Pembuatan Media Pembelajaran dalam bentuk flash, editing video dan audio, pembuatan kartun, pembuatan animasi, pembuatan dunia grafis, hosting ,domain dan juga pemesanan pembuatan web-web instansi/perusahaan, serta pemesanan di kalangan mahasiswa.
v  Menjalin kerjasama kemitraan yang harmonis dengan perusahaan bidang multimedia lain.
v  Menjadi penyedia jasa layanan multimedia & solusi bisnis.
v  Mampu memberikan hasil baik finansial maupun nonfinansial.

C.     Struktur Organisasi Perusahaan
Struktur organisasi SIC Multimedia :
Pimpinan Umum         : Nawa Ari Pamungkas
Bendahara                   : Burhanudin
Sekretaris                    : Ahmad Farid Azizi
Staf Multimedia 1       :
   J. Fendra Nugraha
                                      Wahyu Saputro
                                      Ana Malikhah
                                      Nurjanah Wijayanti
o   Staf Multimedia 1:bekerja dalam bidang pembuatan pesanan multimedia : Pembuatan Web, Pembuatan Blog, Pembuatan Media Pembelajaran dalam bentuk flash, editing video dan audio, pembuatan kartun, pembuatan animasi, pembuatan dunia grafis, dan juga pemesanan pembuatan web-web instansi/perusahaan, serta pemesanan di kalangan mahasiswa

Staf Multimedia 2       :
                                      Ujang Saepul Hamdi
                                      Hasan Ari Wibowo
Staf Multimedia 2 :bekerja dalam bidang penyebaran dan memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai instansi , kampus dan mahasiswa.

Staf Multimedia 3       :
                                      Ujang Saepul Hamdi
                                      Hasan Ari Wibowo
Staf Multimedia 3 :bekerja dalam bidang penyebaran dan memperluas jaringan kerjasama secara ONLINE.

D.    Informasi Jam Kerja
Jam kerja SIC multimedia mulai Senin sampai Sabtu jam 09.00 – 21.00 dan hari minggu libur.

E.     Strategi Perusahaan
1.      Meningkatkan kualitas hasil media yang dihasilkan seperti : web, grafis, animasi, hosting, domain, dll
2.      Meningkatkan kepuasan pelanggan secara tulus dan berkesinambungan.
3.      Menerapkan Sistem kekeluargaan dalam lingkup kerja dan lingkungan kampus
4.      Memperluas Net Working yang saling menguntungkan baik dengan pemberi kerja maupun dengan pihak yang mendukung penyelesaian pekerjaan
5.      Membangun Sistem Informasi dan perluasan yang berbasis IT.
6.      Memperluas jaringan ke seluruh Universitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi kampus secara terus menerus.

F.      Kebijakan Lingkungan Perusahaan
Kebijakan lingkungan SIC Multimedia dalam menjalankan bisnis dalam bersikap yang sesuai dengan keseimbangan kebutuhan dunia multimedia dan lingkungan saat beroperasi. SIC Multimedia berkolaborasi dengan berbagai Universitas yaitu UGM, UNY, UIN, UAD, UTY, UII, AMIKOM, AKAKOM, RESPATI, UKRIM, UPN, YKPN, Dll.

G.    Kebijakan Mutu Perusahaan
SIC Multimedia memberikan pelayanan mutu produk bidang multimedia yang sudah bagus dan layak untuk di publikasikan, seperti : produk Web, desain grafis, animasi interaktif, dll. Selain itu SIC Multimedia juga memiliki jiwa tanggungjawab yang bagus dan SIC Multimedia menerapkan budaya belajar, yaitu budaya untuk terus meningkatkan mutu produk dan pelayanan untuk memenuhi harapan-harapan klien atau pelanggan. Memberikan kepuasan kepada pelanggan, Menciptakan produk yang berkualitas dan inovatif dengan harga bersaing, Membangun jaringan distribusi yang luas dan kuat, dan Membentuk sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi.

H.    Keselamatan Kerja
SIC Multimedia memberikan pelayanan dan juga santunan bagi staf yang memerlukan sesuai dengan kesepakatan bersama.

0 comments:

Post a Comment

Bagaimana dengan blog ini ?